–>

Spesifikasi Nokia 8 Menandakan Kebangkitan Dari Nokia

Posted by Pandi Ahaya on February 24, 2018

Selamat Datang diblog pribadi saya, blog ini sepebuhnya sebagai media pembelajaran dan tempat saya berbagi informasi. Pada kesempatan kali saya akan berbagi informasi tentang Spesifikasi Nokia 8 Yang Menandakan Kebangkitan Dari Nokia. Apa mungkin bisa kembali berjaya seperti dulu? Mari kita simak ulasan fitur dan spesifikasi nokia 8
Inilah smartphone terbaik nokia diawal kebangkitan dari vendor nokia sendiri. Mungkin akan ada yang lebih baik, namun spesifikasi nokia 8 sudah lebih dari cukup untuk bersaing dengan smartphone flagship buatan samsung, apple, xiaomi ataupun vendor lainnya. Dibalik mahalnya harga nokia 8 kita akan mendapatkan kualitas dengan chipset snapdragon 835 dan dual camera utama dengan lensa zeiss. Dalam hal kamera menjadi kelebihan nokia 8, melanjutkan tradisi nokia dengan bekerja sama dengan Carl Zeiss untuk mempersenjatai kameranya yang merupakan partner nokia di zaman kejayaannya. Kualitas jepretan fotonya akan mengagumkan dan membuat potografi jatuh cinta dengan smartphone ini. Disisi lain tidak ketinggalan juga smartphone ini memiliki performa powerfull yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 835 dan RAM berkapasitas besar.

Dari segi desain dan layar smartphone ini memiliki layar 5.3 inci dengan resolusi Quad HD atau setara dengan 1440 x 2560 pixel dan memiliki kerapatan layar mencapai 554 ppi. Untuk itu anda tidak perlu meragukan lagi ketajaman dan kejernian layar nokia 8 ketika anda menonton film, main game dan membuka koleksi foto. Untuk layar nokia 8 sudah dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 5 yang berpadu dengan panel IPS berteknologi 2.5 Curved Glass Screen. Pada bagian depan layar pula telah terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari untuk keamanan smartphone ini. Selain tombol home pada bagian depan terdapat juga tombol back dan recent app yang akan membantu anda menutup atau membuka dari satu menu ke menu lainnya.


Baca Juga : 10 Website Terpopuler Dengan Peringkat Teratas di Indonesia

Beralih ke bagian belakang smartphone anda akan dimanjakan dengan dual camera dengan lensa Carl Zeiss yang memakai teknologi kamera terbaiknya. Terlebih lagi smartphone ini kameranya dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus yang berpadu dengan Laser Autofocus sehingga mampu membidik semua objek dengan sangat cepat dan menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Kamera Nokia 8 juga dilengkapi fitur Dual Tone LED Flash yang akan memaksimalkan kejernihan foto di malam hari atau di tempat yang redup cahaya.


Kembali kebagian depan smartphone ini pada kamera depan memiliki resolusi 13MP (MegaPixel) untuk memanjakan anda dalam berfoto selfie atau mengakaes video call. Kualitas kamera ini dijamin sangat baik karena  nokia memakai sensor terbaik demi kepuasaan pengguna nokia 8 dalam urusan selfie dan juga memiliki sensor pendukung yang sangat lengkap seperti sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate dan finger print.


Smartphone ini juga sama seperti smartphone yang lainnya yaitu memiliki dual sim yang mempermudah akses komunikasi penggunaannya. Selain itu juga memiliki fitur bluetooth v5.0 dan WiFi 802.11, ada pula port USB Type C dan navigasi GPS.


Sekali lagi Nokia 8 pada sektor dapu pacu terpasang chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang berpadu sempurna dengan processor berkecepatan Octa Core (4x2.45GHz Kryo dan 4x1.9 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540. Semua komponennya saling berpadu untuk menghasilkan performa terbaik ketika bermain game dan menjalankan banyak apikasi secara bersamaan. Pada bagian sistem operasinya Nokia 8 sudah menggunakan OS Android Nougat 7.1.1 sehingga smartphone ini menghasilkan performa yang semakin powerfull.


Spesifikasi Nokia 8

Camera
Primary : Dual 13MP phase detection dan laser autofocus, Carl Zeiss optics, OIS, Dual LED, dual tone flash.
Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video : 2160p@30fps, 1080p@30fps
Secondary : 13 MP 2160p, PDAF

Memory

Internal : 128GB, 6GB RAM or 64GB, 4GB RAM
Card Slot : microSD up to 255GB, dual sim slot

Display

Type : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M Collor
Size : 5.3 inches
Resolution : 1440x2560 pixel, 16:9 rati (554 ppi density)
Protection : Gorilla Glass 5

Platform

OS : Android 7.1.1 Nougat upgrade to Android 8.0 Oreo
Chipset : Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU : Octa Core (4x2.5 GHz Kryo, dan 4x1.8 GHz Kryo)
GPU : Adreno 540
Battery : non-removable Li-Ion 3090 mAh
Sensor : Fingerprint

Network

Technology : GSM | HSPA | LTE
WLAN : WiFi 802.11
BLUETOOTH : 5.0

Sekian ulasan tentang Spesifikasi Nokia 8 Yang Menandakan Kebangkitan Dari Nokia. Bagaimana menurut anda tentang smartphone ini ? Apakah akan laku dipasaran ? Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa di share ke teman-teman anda dan ikuti atau like fan page facebook saya untuk mengikuti blog ini agar anda bisa update artikel baru dari saya.


Baca Juga : 5 Website Dengan Peringkat Teratas di Dunia


Pandi Ahaya
Komputer ArenaUpdated: February 24, 2018

0 komentar:

Post a Comment

Gabung Bersama Kami Para Trader Bitcoin & Investasi Terbesar di Asia

Komputer Arena
–>