–>

Cara Membuat Kotak Scroll Untuk Kode Script Dalam Postingan Blog

Posted by Pandi Ahaya on February 24, 2018

Selamat Datang diblog pribadi saya, blog ini sepenuhnya sebagai media pembelajaran dan tempat saya berbagi informasi. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik Cara  Membuat Kotak Scroll Kode Script Dalam Postingan Blog 100% Work. Cara ini sudah saya coba diblog ini dan berhasil, hasilnya bisa anda lihat pada artikel saya yang lain dan tampilan tulisan script dalam kotak seperti gambar dibawah ini.
Cara ini sudah banyak dibahas atau ditulis oleh para blogger yang telah sukses dengan blognya akan tetapi saya membuat artikel tentang Membuat Kotak Kode Script Dalan Postingan Blog untuk para pengunjung setia Komputer Arena dan untuk para teman-teman yang telah mengikuti blog ini baik melalui email atau melalui fan page facebook saya. Cara ini sangat sederhana dan mudah anda lakukan saat anda membuat artikel baru maupun mengedit artikel lama asalkan anda teliti dalam melihat letak dimana anda akan membuat kotak tersebut. Baiklah simak langkah-langkahnya dibawah ini, Contoh saat saya menulis artikel ini dan ingin memasukan kode script dibawah ini ke dalam kotak.

<!-- BEGIN of Soccerway widget HTML fragment  -->
<!-- Personal code for this widget: X6sozyH9sjy1ifng -->
<iframe src="http://widgets.soccerway.com/widget/free/classic/competition/13/#d=300x300&f=table,table_colmp,table_colmw,table_colmd,table_colml,table_colgf,table_colga,results,fixtures,scroll&cbackground=FFFFFF&ctext=000000&ctitle=F85F00&cshadow=E8E8E8&cbutton=C0C0C0&cbuttontext=000000&chighlight=FF0000&tbody_family=Tahoma,sans-serif&tbody_size=9&tbody_weight=normal&tbody_style=normal&tbody_decoration=none&tbody_transform=none&ttitle_family=Impact,sans-serif&ttitle_size=13&ttitle_weight=normal&ttitle_style=normal&ttitle_decoration=none&ttitle_transform=none&ttab_family=Tahoma,sans-serif&ttab_size=9&ttab_weight=normal&ttab_style=normal&ttab_decoration=none&ttab_transform=none" width="300" height="300" scrolling="no" frameborder="0" marginwidth="0" marginheight="0"></iframe>
<!-- END of Soccerway widget HTML fragment --> 

Kode script diatas akan saya masukan kedalam kotak sehingga kode scriptnya tidak dapat dipisahkan oleh iklan google adsense dan rapih dilihat oleh pengunjung blog kita. Contoh kode scriptnya yang akan saya masukan kedalam kotak seperti gambar dibawah ini :
1. Copy dan Paste kode script dibawah ini pada saat anda menulis artikel baru atau mengedit artikel lama di HTML bukan pada Compose.

<textarea cols="80" rows="10"> Tulis Kode Script disini </textarea></div>

2. Sisipkan Kode script yang ingin anda masukan kedalam kotak diantara <textarea cols="80" rows="10"> dan </textarea> kemudian ganti Tulis Kode Script disini dengan kode yang ingin anda masukan ke dalam kotak. Edit atau ganti tulisannya masih di HTML bukan pada Compose

Catatan : cols="80" adalah lebar kotak kekanan
                rows="10" adalah panjang kotak kebawah

3. Maka hasilnya seperti dibawah ini 



4. Jika anda ingin mengedit artikle lama juga bisa contohnya saya mau mengedit artikel lama saya tentang Cara Memasang Widget Histats Lengkap Gambar 100% Work

SEBELUM DIEDIT

5. Gambar diatas merupakan postingan artikel saya tentang memasang widget histats dan saya akan mengedit artikle tersebut untuk menambahkan kotak tulisan dibawah gambar pertama. Caranya anda cari kalimat tepat dibawah gambar pertama yaitu 5. Setelah masuk mengunakan email...... kemudian paste/salin kode script tepat diatas kalimat tersebut. Contohnya seperti ini : Buka postingan anda yang ingin di edit => pilih HTML => Cari Kalimat tersebut => jika anda menemukan kalimat tersebut paste/salin kode script nya seperti contoh dibawah ini :


6. Jika Sudah kembali ke Compose dan hasilnya seperti gambar dibawah ini :

SESUDAH DIEDIT

Bagaimana? Mudah kan membuatnya. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa di share kepada teman-teman anda. Jika anda mengalami kesulitan dalam membuatnya anda bisa langsung berkomentar dibawah, saya akan membantu masalah yang anda hadapi dalam pembuatannya. Sekian artikel tentang Cara  Membuat Kotak Scroll Kode Script Dalam Postingan Blog


Pandi Ahaya
Komputer ArenaUpdated: February 24, 2018

0 komentar:

Post a Comment

Gabung Bersama Kami Para Trader Bitcoin & Investasi Terbesar di Asia

Komputer Arena
–>